Friday, May 19, 2017

Ulasan 2

What is Linux ?

Di postingan kali ini saya akan mengulas sebuah video yang berjudul "What is Linux?". Video tersebut diunggah oleh Techquickie dan dapat dilihat di https://youtu.be/zA3vmx0GaO8 . Video yang memiliki durasi 5 menit 41 detik dan diunggah pada tanggal 24 Mei 2016 ini sudah ditonton sebanyak 820.344 views.

Video ini menjelaskan mengenai Linux yang pertama di-release 25 tahun yang lalu yang merupakan open source software. Linux memiliki open source kernel secara lengkap, central part dari sistem operasi yang menghubungkan hardware dengan aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan secara bebas untuk keperluan ataupun tujuan yang diinginkan. Linux berfokus pada security dan stability, dibandingkan dengan windows yang berfokus pada kemudahaan pemakaian. Linux terkenal digunakan untuk server dan aplikasi super kritikal lainnya.

Menurut saya video ini menarik untuk ditonton. Penjelasan yang dipaparkan di dalam video ini sangat jelas dan sangat mudah dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun! Karena adanya perbandingan dengan Windows yang sebagian besar orang lebih mengetahui ketimbang Linux. Juga diselingi gambar ilustrasi yang menambah menarik video tersebut.


Github account : akbsetiadi
URL ulasan : http://makbarsetiadi.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2.html
Video author : Techquickie
Pemetaan : week00
Revisi Pertama : 20 Mei 2017

Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

No comments:

Post a Comment